Minggu, 11 Desember 2022

Fatih

 Dari dulu, aku pengagum Sultan Muhammad Al-Fatih. Siapa yang tak kenal? Dialah sosok penakluk konstantinopel. Dia yang tersirat dalam hadits Nabi sebagai sebaik baik pemimpin... Gelar Al Fatih disematkan padanya karena sejarah yang telah ia torehkan.

Fatih, penakluk...

Ah sudahlah lupakan saja..


Halo kawan hidupku!

Kau datang dengan membawa marga yang akan kau sematkan pada namaku jua...

Açar, yang dalam Bahasa Arab disebut Fatih, membuka, menaklukkan.

Ku yakin dengan kedatanganmu, aku akan semakin berani menaklukkan ketakutanku.

Kau berikan aku kalung berliontinkan kunci, supaya aku ingat bahwa aku pasti bisa membuka apa apa yang masih tertutup, layaknya Alfatih yang mulia dengan keberanian dan keyakinannya menaklukan Ibukota Romawi Timur, Konstantinopel. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar