Selasa, 31 Januari 2023

Cerita Mimpi

 Ini adalah cerita tentang sebuah mimpi saat -sebut saja dia Umar Abi- tidak ada di rumah. Ia harus jaga malam di asrama jadi malam itu aku tidur sendirian. 


... dalam mimpi itu aku menangis dan tangisanku nyata berair mata.

Dalam mimpi itu...

Aku mendapatkan pernyataan bahwa pernikahanku harus di reset. 


Reset dimulai. Saat itu juga aku hilang ingatan terhadap semua tentang my marriage life. Hanya 1 yang aku ingat "kasih sayang". Aku tak ingat apapun selain itu. Aku yakin ada seseorang dibalik kata ini. Entah siapa orangnya..... Aku telah dibuat lupa


Suatu hari, ada orang yang kemudian direkomendasikan menjadi pendamping hidupku. Akibat dari reset ini aku tak ingat pernah menikah. Orang yg datang itu sangatlah baik, sopan dan mempesona. Bukan malah tenang, hatiku terus berkata bahwa sebelumnya aku pernah menemukan orang lain yang berarti dlm kehidupanku. Tp bukan orang ini. Lantas siapa? Aku terus mencoba mengingat tetapi selalu nihil. Aku bertanya, siapa orangnya? siapa orangnya? Sepanjang hari lamunanku selalu dipenuhi dengan pertanyaan itu. Aku senang bertemu orang baru yang baik hati, tapi hatiku tak tenang dan tak berhenti tuk mencari. Hampir aku menyerah mencari tahu tentang itu..

Sudahlah... 

biarkan aku terbaring dalam tempat tidur dan memejamkan mataku. Rasa gundah itu tak jua hilang.


ku dengar ada orang yang masuk, memakai baju koko putih yang biasa orang-orang pakai pada Hari Jumat. Ada orang memanggilnya "Umar Abi". Saat itu pikiranku terbuka. YA! Dialah orangnya!!


Dia yang berarti bagi hidupku dan selalu membuatku rindu. Aku berlari dan langsung memeluknya. Dia yang kucari, yang selalu mewarnai hidupku dengan canda dan tawa. Yang tidak pernah datang dengan wajah tidak senang. Dia yg kumaksud telah datang! Di sampingnya ada kucing berwarna oranye, spontan aku memanggilnya "Patiiik?". Dialah kucing yang sejak kecil kami rawat dan ketika kami pindah pun kucing itu kami bawa.

Aku terbangun dari mimpiku dan menyeka air mata yang benar benar jatuh terbawa suasana rindu dalam mimpi. 


Aku sudah terbangun dari mimpiku. 

Ku lihat jam pukul 03.00 pagi. Dan Kulihat ada pesan dari Umar Abi. beberapa menit dari sana sambil saling bertukar pesan lewat WA, Umar Abi benar-benar datang! Ia melihat aku menangis dan memeluknya. Ia bingung, aku kenapa? Hihihi


 :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar