Rabu, 12 Juni 2013

Kelas 9E SMPN 1 Tanjungsari 2012-2013

     Barudak Class E Loba Nawar. Tapi kelas kami juga loba nanya. Jadi, mau loba nawar atau loba nanya terserah saja. Tergantung keadaannya.
BARCELONA. Mungkin nama ini tidak asing lagi untuk dibaca atau didengar. Ya, BARCELONA adalah nama salah satu tim sepak bola yang mendunia. Tapi, BARCELONA disini bukan nama tim sepak bola. Melainkan nama kelas kami, kelas 7E,8E dan mudah mudahan naik ke 9E. (aamiin). Mau tahu artinya BARCELONA? BARCELONA adalah singkatan dari
 Selain BARCELONA, nama kelas kami juga disebut 9'E'xtra Ordinary. Kelas 9 E yang luar biasa (PD banget yak. Tapi biarlah! gini-gini kan kelas kami juga :D) 
Kami berada di SMPN 1 Tanjung Sari yang berada di Kabupaten Sumedang, Desa Gudang. 
Di kelas 7, wali kelas kami yaitu Ibu Kusmayani S.Pd, seorang guru yang lembut, kalem, baik hati ;) dan di kelas 8 merupakan puncak kisah senang dan sedih di kelas kami, namun wali kelas kami Ibu Cicih Sumiati, S.Pd seorang guru Bahasa Inggris yang tegas namun tetap humoris dan tidak pernah melalaikan masalah kelas.
Kelas 9, berganti lagi wali kelas kami menjadi Bapak Nedi Supriyadi, S.Pd seorang guru seni rupa yang senang picnic apalagi dengan anak-anaknya di sekolah :)
Sebelum masuk ke story, kita perkenalkan dulu yuk nama anak-anaknya. Ini dia..!!!
  1. Ahmad Maulana
  2. Annisa Mutfah Nurjannah
  3. Ayuningtyas Pratiwi
  4. Bunga Putri Permatasari
  5. Chintya Dewi Purba
  6. Citra Julyanti
  7. Dindin Choeruddin
  8. Ega Muhammad Ramadan
  9. Eka Nugraha
  10. Ervian Apriansyah
  11. Fannisa Miawanti Rafadilah
  12. Farahdiba Istiqomah
  13. Firmansyah Putra
  14. Fitri Kusmawati
  15. Hendra Komara
  16. Ida Sitiromlah
  17. Indah Nurhayati
  18. Intan Agustin
  19. Iwa Ruswandi
  20. Kukuh Bimo Prasetyo
  21. Lisana Shidqin Aliya
  22. M. Rizky Pebrianto Subandi
  23. Meilinda Nurul Syifa
  24. Naoval Yusuf Fauzi
  25. Niti Sabilal Haq
  26. Norisman Eka P
  27. Rexalutha Andrea Bisma
  28. Risma Noer Anggraeni
  29. Sabila Az-Zahra
  30. Siti Ayu Gustining Rahayu
  31. Sitti Shofiyyah Riayaturobby
  32. Tintin Kartini Ramdani

Ih waw, nama-nama nya subhanallah sekali kan? Nanti kita kenalkan bagaimana karakteristik BARCELONA, penasaran kah? Sabar saja, ok!
 jrenggg......

Kami mulai bertatap muka pada tanggal 13 Juli 2010. Saat itu, kami belum banyak bicara. Hanya saja kami mulai mencoba untuk mengenal wajah wajah BARCELONA. Pada saat berkenalan satu per satu, kami masih belum juga kenal dengan kawan-kawan. Kami pikir kami akan kenal dengan sendirinya, karena di kelas kami pasti banyak interaksi, dan memang benar lama kelamaan kami menjadi seperti adik kakak yang saling berbagi cerita :D . Kami bagaikan 1 negara dengan SMPN 1 Tanjungsari sebagai dunianya. 
Di sekolah kami terdapat 27 kelas yang masing-masing dipimpin oleh 1 orang KM. Di kelas 7, KM BARCELONA dipimpin oleh M. Rizky Pebrianto dengan wakilnya yang bernama Ahmad Maulana (keprok heula atuh :D). Kelas 8, BARCELONA memilih Icus (tau siapa Icus? Di sesi nanti aja ya) sebagai KM nya dan wakilnya M.Rizky lagi!!! Namun sayang, di masa jabatan Icus ini, kelas E selalu bersedih karena mendapat tudhan-tuduhan gak jelas dari kelas lain. Astaghfirullah. Untunglah wali kelas kami Bu Cicih pandai dalam menyelesaikan masalah :)
kelas 9, Iwa Ruswandi sebagai KM dan Ayuningtyas sebagai wakilnya, horeeee!!


PERSIAPAN BAZAAR…!!!
     Di kelas 7 banyak sekali kenangan yang kami dapatkan. Salah satu hal yang paling mengesankan yaitu ketika persiapan bazaar ;D tapi sayangnya tidak semua anak hadir dalam persiapan tersebut. Yang hadir disana hanya ada beberapa orang, yaitu Siti Ayu Gustining Rahayu seorang sekertaris kelas, M. Rizky Pebrianto sebagai ketua murid, Annisa Mutfah Nurjannah, Niti Sabilal Haq, Chintya Dewi Purba, Farahdiba Istiqomah, Tintin Kartini Ramdani, dan teman yang lainnya. Disitu, kami sibuk membuat stand untuk beberapa makanan. Rencananya makanan yang akan kami dagangkan yaitu : Tahu brintik, Pudding, Bola Salju (dalam bahasa kami disebut juga peuyeum bol), martabak, jus jambu, dan lainnya. Tahu tak, kawan? Kami berusaha menjual makanan tersebut dengan harga yang tidak sesuai dengan harga normal, lho! Kami menjualnya lebih murah dari harga aslinya. Sebenarnya kami tidak begitu mengharapkan untung. Hanya saja ini adalah suatu moment yang berharga. Yaah, namanya juga bazaar, jadi tidak perlu jual mahal mahal. Yang penting kami happy!. :D Tapi itu belum menjadi pusat perhatian yang utama. Yang sekarang kami fikirkan adalah bagaimana untuk membuat stand yang cantik dan bagus. Yang paling pokok dan utama, kami menyiapkan meja stand nya. Kami menggabungkan 2 meja dan menghiasnya supaya terlihat indah dan rapi. Sebagian lain menyiapkan hiasan, sebagian lagi menyiapkan yang lain. Tapi ada juga anak Barcelona yang hanya bermain-main, yang hanya mendokumentasi event ini, yang hanya bercanda tawa, yang hanya melihat saja, yang bulak balik ke warung pun ada. Keren, bukan? Hehehe.
     Tidak hanya kelas kami saja yang membuat stand. Hampir seluruh kelas beramai ramai membuat stand yang cantik dan unik. Ada yang mirip seperti di acara undangan, ada yang seperti rumah makan sunda, ada juga stand yang penampilannya mirip seperti yang sedang berulang tahun, ya itulah keadaan stand kami yang masih hampir beres, yaitu seperti stand yang berulang tahun. Malah stand kami berbeda dengan stand lain. Tak ada stand yang berpenampilan seperti stand kami ini. Murah dan meriah. 

Semakin sorenya hari membuat kami semakin lelah. Cuaca dingin mulai menusuk tulang, cahaya oranye mentari mulai tampak tenggelam dimakan gunung. ciee :D 
Sore hari tampak masih banyak orang yang menyiapkan stand kelas nya masing-masing, termasuk stand kami. Sekitar pukul 17.00 WIB, Tintin merasakan penyakitnya (asma) mulai kambuh. Ia meminta Niti untuk mengantarnya ke UKS. Namun UKS itu terkunci. Akhirnya Niti membiarkan Tintin untuk istirahat. Alhamdulillah Tintin tidak semakin parah. Sebenarnya kami melakukan tugas ini sejak pulang sekolah, tanpa pulang ke rumah dulu, kecuali Niti dan Rizky yang pulang ke rumahnya dulu. Oleh karena itu kami dilanda rasa lapar. Karena kami tidak sempat makan, perut kami kosong, Jika kami pulang ke rumah dulu, pastilah stand ini tidak akan beres. So, kami tetap berusaha menyelesaikan stand ini untuk kegiatan bazaar esok hari.  Tidak lama dari itu, teman-teman ingin segera pulang ke rumahnya. Teman-teman ingin melanjutkannya esok pagi . Namun Siti Ayu yang paling peduli terhadap kelasnya tidak setuju dengan pendapat teman-teman. Ia tetap ingin menyelesaikannya walau ia juga dalam keadaan perut kosong. Tetapi teman-teman terus membujuk Siti Ayu agar kami bisa istirahat di rumah dulu. Saking kesalnya Siti Ayu terhadap kami, akhirnya Siti Ayu menangis. Jika kami pulang, masa iya Siti Ayu harus mengerjakan stand ini sendirian? Siti Ayu menganggap kita tidak peduli dengan kelasnya sendiri. Akhirnya kita melanjutkan kembali untuk menyelesaikan stand 7E. Hias menghias, tempel menempel telah dilakukan. Menjelang maghrib, turunlah hujan gerimis yang menjadikan suasana menjadi lebih dingin. Ketika stand beres, kami semua melihat tampilan stand yang telah kami buat dari tampilan depan. Ketika kami melihatnya, subhanallah sekali. Stand kami sederhana tapi lumayan meriah juga. Akhirnya Siti Ayu puas dengan keadaan stand kelas kami dan akhirnya kami setuju untuk pulang ke rumah. Apalagi di kelas kami ada salah satu anak Barcelona yang akan tampil di acara bazaar nanti, yaitu Niti dengan tampilan speech contest nya. Ia sama sekali belum menghafal teks tambahan dari Ibu Nia, pembimbing Niti dalam speech contest itu tentulah saja itu menjadi suatu kendala yang harus dihadapi Niti.

KETIKA BAZAR TIBA
Ketika Bazaar tiba, kami mulai minder dengan keadaan stand kami yang paling simple dari yang lain. Tapi itu tidak menjadi masalah besar bagi kami. Kami terus berusaha mencari kesenangan dalam bazaar ini. Ada beberapa orang yang menjaga stand kami. Ada Chintya, M.Rizky, Ida, Bunga, Sabila, dan teman teman yang lain. Mereka dengan PD-nya menjajakan dan menjual makanan yang kami sediakan. Di lapang ada panggung yang diisi acara-acara pameran pendidikan. Bagian dari BARCELONA, yaitu Niti juga tampil di panggung itu. Ia memperlihatkan aksinya yaitu speech contest. Namun sayang, speech contest yang ia tampilkan kurang sempurna, karena 1 hari sebelum tampil ada beberapa perubahan text yang dilakukan Pembina. Oleh Karena itu, Niti lupa dengan tambahan text nya. Ia sangat malu karena ia belum bisa menampilkan yang terbaik. Namun, setelah kesalahan itu dilupakan, akhirnya Niti kedepannya bisa lancar dengan text yang ia ingat. Mungkin ia kurang latihan karena sehari sebelum bazaar dimulai, ia menghabiskan waktunya dengan kawan-kawan untuk mempersiapkan stand kelas kami. Waktu menghafalnya singkat sekali.
Kembali ke stand kami. Disini, kami menjaga stand secara bergantian. Heboh sangat penampilan kami dalam berjualan. Menawar-nawarkan sajian khas berselera, *cielah*.
Alhamdulillah meskipun hasil jualan kami kurang memuaskan, kami tetap senang. Tahu brintiknya habis, martabak pun habis. Makanan yang lain masih ada, itulah jatah kami untuk makan bersama dengan sisa makanan yang tak habis itu. Ammmm :D

Beberapa Hal  yang Membanggakan Dari BARCELONA
Alhamdulillah yah, sesuatu terjadi pada kelas kami. Ketika 1 bulan ada penilaian kebersihan kelas, BARCELONA mendapatkan juara 2 kelas terbersih se kelas 7. Waw Subhanallah yah :D. Ada juga kebanggaan lain yang kami dapatkan di kelas 8. Di sekolah kami diadakan olimpus nih. BARCELONA ikut serta pastinya dalam perlombaan tersebut. Alhamdulillah kali ini kami mendapatkan 11 piagam pernghargaan (sudah plus penghargaan juara umum olimpus). Waktu kelas 7 sih kami hanya mendapat 3 piagam. Alhamdulillah perkembangan pesat yang membuat bangga kelas kami!
Beberapa bulan kemudian, ada program 02SN yang diisi oleh beberapa pertandingan juga. Ada Volley Ball, Catur, Story telling, Tennis Meja, dll. Tapi ini tingkat Kabupaten, bukan tingkat SMPN 1 Tanjung Sari. Dari BARCELONA, Sabila ikut serta dalam perlombaan catur putri. Al hasil, ia mendapatkan trophy sebagai juara 2 catur putri. Alhamdulillah.. Di kelas 8 juga kami mendapat pujian dari salah 1 guru. Katanya kelas 8E anak-anaknya pada pinter, berani bertanya, berani ke depan. Alhamdulillah lagi deh meskipun kadang nilai kami jeblok berjamaah :D
Hal lain yang membanggakan yaitu waktu kelulusan telah diumumkan. Yah sedikit memang orang yang bersekolah, kan kalau setelah kelulusan mah? pasti... namun ini kelas kami yang sedang dilanda keberuntungan mungkin ya, kelas kami dianggap kelas paling rajin datang ke sekolah karena kelas kami paling banyak siswa yang datang dibandingkan kelas 9 lainnya. padahal sih hari-hari lain ngga sebanyak itu juga :D namun ketika ada pemeriksaan alhamdulillah kelas kami banyak siswanya :D
Kebanggaan lain yaitu Naoval, masuk ke dalam 10 peraih nem terbesar lho! urutan ke-2 lagi! waaahh.. ngga nyangka lho! tapi mungkin inilah hasil jerih payahnya, mungkin semangat belajarnya benar-benar tumbuh saat kepergian sang ayah :(

Beberapa Hal yang Tidak Boleh Ditiru Dari Barcelona
Kalau berbicara soal ini, mungkin memang seharusnya sikap kami tidak wajar untuk ditiru untuk siapa pun.
Di kelas kami selalu ribut. Jika ada guru pun kami selalu aktif mengobrol, meskipun hanya beberapa orang tapi akhirnya kena semua deh ;P . Kami sering mendapat teguran dari guru. Waktu kelas 7 kami juga sering membuat masalah. Contohnya saja waktu kelas 7 ada anak Barcelona yang sangat nakal. Ia sering sekali alfa. Bahkan membuat surat palsu. Di luar sekolah ia seperti preman. Makannya ia langganan masuk BP, tapi tetap saja ia tidak pernah sadar sampai akhirnya ia keluar secara resmi walaupun tanpa izin dulu ke sekolah. Ketika itu kami bersorak gembira.
Masalah lain yang sering sekali kami hadapi yaitu ketika anak Barcelona susah untuk diajak shalat berjamaah, meskipun tidak semua. Mereka hanya sadar ketika ada seorang guru, terutama guru agama kami mendekati kelas. Barulah mereka bersegera pergi ke masjid.
Masalah selanjutnya adalah ketika ulangan umum kelas 7 semester 1. Kelas kami paling pertama didengar guru bahwa ada anak 7e yang mencontek. Itu kasus kelas 7 yang paling awal. Meskipun hanya 1 orang yang ketahuan mencontek, tetap saja nama kelas kami menjadi rusak. Masalah lumayan panjang. Sang wali kelas sangat kesal pada kami. Karena kami tidak mematuhi peraturan yang telah dibuat. Hampir saja kami dihukum dengan hukuman yang berat bagi kami, yaitu nilai IPA kami akan ditiadakan dalam rapot, kecuali jika ada yang mau memberi penjelasan bagaimana asal mula terjadinya kasus tersebut. Akhirnya ada seseorang yang menjelaskan bagaimana terjadinya. Alhamdulillah hukuman berat itu diganti. Hukuman penggantinya yaitu memeriksa ulangan IPA bersama-sama. Alhamdulillah.. Tapi tetap saja nama kelas kami tercoreng disana. Kelas kami lah yang mengawali kasus, yang akhirnya setelah kasus kami, kasus yang sama terjadi pada kelas lain. Innalillahi…!! Yang lebih mengejutkan nih di ulangan umum kelas 8 semester 1 ada anak BARCELONA yang mendaur ulang kasus itu oleh guru yang sama. MEMALUKAN!!!!!!!!!
Masalah yang akan kami bahas selanjutnya pasti semua kelas juga merasakannya, yaitu kenakalan anak anak di kelas, termasuk anak laki-laki. Mereka selalu menjadi bahan pembicaraan guru, menjadi langganan teguran guru, dsb. Di kelas kami juga ada beberapa anak, termasuk laki-laki yang sering menjadi bahan omongan guru dan teguran guru. Ada juga anak yang suka merusak alat-alat kelas.
Masalah selanjutnya yaitu kedisiplinan  piket. Dulu, kami piket tidak teratur. Yang bagian piket, piket semaunya saja. Belum beres pun kadang didiamkan saja. Tapi Alhamdulillah sekarang mulai ada peningkatan.
Masalah yang selanjutnya adalah ketika disuruh membawa atau mengumpulkan sesuatu atau tugas yang sering lupa hingga tertunda beberapa minggu.
Ada juga ketika diberi tugas LKS dan banyak yang belum mengerjakan, pastilah ada seseorang yang menjadi sasaran mereka dalam mengisi tugas.
Ada juga anak yang terkena razia HP, dan ada juga anak yang paling sering sakit, anak yang cerewet, membuat kesal temannya, dan macam-macam lagi.. Banyak bukan?? Harap jangan ditiru oleh kawan-kawan semua. (>.<)

OKE, masuk ke cerita anak-anaknya nih. mau tau? ini dia!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  1. AHMAD MAULANA
     Kita awali cerita ini dengan nama AHMAD MAULANA sebagai nama pertama dalam absen kelas E. Ayoo kita baca bagaimana sih Ahmad sebenarnya?
Ahmad Maulana sering dipanggil dengan sebutan Ahmad (untuk para guru) atau Lana (untuk panggilan akrab teman-teman) tapi kadang teman-teman juga memanggilnya Ahmad. Ya tergantung mood nya sih :D . Disini kita panggil saja Ahmad ya! Biar didengar lebih religious dikit :)
     Ahmad. Salah satu anak BARCELONA yang cukup terkenal di sekolah.  Guru yang mengajar di kelas kami hampir semua kenal dengan AHMAD. Tau kenapa? Karena ia terkenal dengan kenakalannya, kecerewetannya, dan obrolannya yang selalu membuat orang tertawa, yah yang seperti itulah. Haduuhh, memalukan yah.. tapi guys, anehnya nih dia banyak yang naksir lho jangan salah! Setiap ada yang bertanya laki-laki misterius di kelas E pasti mengarah pada Ahmad Maulana. Tidak akan salah. Ketika kami menyelidiki apa istimewanya Ahmad di mata orang lain, katanya Ahmad itu ganteng, putih, dan lucu. Hhmm OH YEAHH? Tapii kami memaklumi lah, tiap orang kan berbeda prinsipnya :D . Anak-anak di kelas pun aneh. Mengapa banyak yang mengincar Ahmad. Padahal menurut teman-teman nih, dia itu mirip Mr. Bean. Hha. Gaul kan? Terus dia itu PIKTOR (PIKiran koTOR). Heuh kadang dia memang begitu ihhh amit-amit deh. Tapi sekarang sudah mulai berubah lah. Kadang dia bisa juga membuat teman-temannya tertawa. Mulai bisa diem. Kalau kata wali kelas kami nih “Aduhh, tingali si Ahmad ayeuna mah meni andalemi,” weesss gaul kan? Memang agak pendiem sih sekarang. Tapi tetap saja kalau masalah mengumpulkan tugas dia suka telat! T_T Yah semoga aja ga nakal lagi dah. Tiap hari semoga ada peningkatan. Aamiin..

2. ANNISA MUTFAH NURJANNAH

     Nah Guys, sekarang kitra pindah cerita ke anak BARCELONA yang lain yang bernama ANNISA MUTFAH NURJANNAH. Sering disebut Anis nih. Jadi disini kita sebut Anis juga, oke guys?
Annisa yah begitulah kedengarannya. Dari namanya kita bisa tebak dia perempuan. Hehe :D . Seorang anak tentara yang bersuara agak serak-serak dan bercita-cita jadi ahli farmasi dalam militer ini murid kelas E yang bisa dikatakan friendly. Karena dia friendly, teman-teman kadang mengejeknya dengan sebutan Anus. Aduhh gak banget, ya! Hhe. Dia pandai juga dalam berkata-kata. Buktinya, waktu ada tugas wawancara dari guru bahasa Indonesia kami, kelompok Annisa itu merupakan salah satu hasil wawancara yang dipajang di mading karena keindahan kata-katanya. Kata Anis sih itu ia buat sendiri. Wahh salut saya! Hhe :D . 
     Dia baik, ramah, dia senang bercanda dan tidak mudah marah. Sikap dia itu sulit dituangkan dalam kata-kata deh pokoknya! Makannya kalau mau tau sifatnya kaya gimana, silahkan berkenalan! Dia friendly dan pintar ber-akting juga lho! Kadang dia ber-akting marah dengan teman-teman! Awalnya kita menganggap itu benar. Tapi aktingnya hanya beberapa detik saja, kok! So, tenang aja kali guys! :D dia baik kok! Tak akan marah besar besaran. Hhe :D Eh iya, saat awal-awal kelas 9 yah, Anis terkenal dengan suara tawanya yang khas, lho! sudah tidak aneh lagi deh! kayanya dia juara tertawa se-puskopad kali yah T_T
Oh iya, dia katanya melanjutkan sekolahnya ke SMK Farmasi YPIB di Tanjungsari. Lanjutkan perjuanganmu, Nak! ;)

3. AYUNINGTYAS PRATIWI

     Masuk ke anak BARCELONA urutan absen ke 3 yang bernama AYUNINGTYAS PRATIWI yang super cerewet super jail super eddan deh . Ups.. keceplosan :D ayo kita bahas.
     Ayuningtyas Pratiwi sering disebut Ayu atau sebutan akrabnya Ining aja deh soalnya yang bernama Ayu di kelas kami ada 2. Nama Ining gaul kan? Siip.. 
     Ining yang berkacamata berbingkai hitam anak SS yang bercita-cita jadi dokter ini memang anak BARCELONA yang super cerewet di kelas kami. Super jail pula. Tapi tenang jailnya masih nomor urut 2. Nanti ya nomor urut 1 nya kita bahas siapa siapanya. Penasaran kan? Tunggu aja :D 
     Kadang-kadang kejailannya itu membuat orang marah dan bahkan menangis. Kadang pula dia membocorkan rahasia temannya sendiri yang membuat hati teman-teman kesal padanya. Maklum dia kan anak yang blak-blakan :D . Tapi dia mudah akrab dengan guru-guru karena ia aktif dalam KBM. Wajar kalau dikenal guru. Namun ada juga lho guru yang kesal padanya karena ia kadang-kadang bertanya terlalu banyak dan tidak penting malahan ngawur kemana-mana. Yah maklum saja :D
     Ia menduduki ranking 2 lho! tapi enggak selamanya sih, kalau nggak ke-2, dia pasti ke-3. Saingan sama nomor absen 16. Hebat kan? Menurutku ia cerdas dalam berlogika. Tapi, ia tidak terlalu jago dalam itungan. Aneh ya? Aku juga. :(
     Ia juga juara 2 speech contest se kelas 8 SMPN 1 Tanjung Sari. Oke kan? Skill dia bisa dibilang bagus, lho!
     Sekarang ia melanjutkan sekolahnya ke SMK Farmasi YPIB juga di Tanjungsari. Iyalah, jadi dokter gitu! Bye Ining! lanjutkan perjuangan!

4. BUNGA PUTRI PERMATASARI

     Oke next! Kita beralih ke Bunga Putri Permatasari. Murid alumni SDIT Imam Bukhari yang sering dipanggil Bunga. Ya memang Bunga! Flower! Hhe:D unik kan namanya?
     Bunga seorang anak yang bagaimana yah? Ada yang bisa menceritakan? Begini deh. Dia itu sebenarnya baik. Namun kadang dia tertawa kalau bahasa sunda namah meak keun batur. Tapi ini hanya berlaku untuk kelas 7 saja. Sekarang Anis melawan tawanya sehingga Bunga kalah :( Hhe. Ya ada teman yang bilang begitu sih. Tapi gini-gini Bunga bagus kok dalam Bahasa Inggris. 
     Dia lebih sering bercerita (terutama dengan teman sebangkunya). Walau ibu guru sedang menerangkan, ia tetap bercerita padahal teman sebangkunya itu sedang serius memperhatikan guru. Jadi kesannya dia itu bercerita sendiri (tidak didengarkan) hehehe peace, Bung! 
     Dia juga aktif bertanya. Namun sayangnya ia sering sekali atau mineng bertanya PR atau tugas atau LKS atau soal soal gitu pada temannya. Utamanya teman sebangkunya. Yahh begitulah ia. Sebenarnya dia wajahnya lucu, putih. Ada yang bilang dia agak chubby juga.

5. CHINTYA DEWI PURBA

     Oke kita next ke Chintya Dewi Purba, satu-satunya anak yang istimewa. Hhe. Istimewa maksudnya berbeda dengan yang lain (non islam) tapi yah yang kami salut darinya itu, dia tingkat toleransinya tinggi banget! Iihh subhanallah! Hhe. Berteman dengan siapapun tak pandang buluh dia. Waktunya shalat dia menyuruh kami untuk shalat. Ketika kami puasa dia tak makan di depan kami-kami. Kereen kan? BANGET. 
     Chintya anak bengkel dan tidak suka terlalu gaya feminim ini oke dalam bergaul di kelas. Bisa dibilang teu bisa cicing waktu kelas 7 dan 8. Anaknya mudah salting dan grogian apalagi tampil depan umum. Jika menjelaskan sesuatu di depan kelas, tangannya bagaikan dirigen yang sedang berlatih :D . Ia katanya akan melanjutkan sekolahnya ke SMAN 1 Tanjungsari, deket banget sama rumahnya.
     Agak narsis sih di depan kamera :D . kadang kalau lagi pada heureuy dia lebay deh :S . Tapi kalau gabung sama kakak kelas dia tuh jadi pendiam. Diam seribu kata. Tapi dia baik kok dan asyik diajak curhat, namun hati-hati ya! Kalau kita berbisik di depan Chintya, ia suka agak marah kalau tidak diberi tahu. WAHHH!! Hehe. Kalau dia sudah marah dan sakit hati, kata-kata kasar seperti : Sia, maneh, f*ck bisa keluar, lho!! Iihh takutt..  Tapi enaknya Chintya itu gini, dia bisa menjaga rahasia orang lain. Enak deh pokoknya. Good job, Chin!
     Chintya cewe gingsul yang imut, lucu, cantik juga :) ada yang bilang kaya orang Jepang :D tapi ya kasihan dia, dia dan teman dekatnya Sabila terkenal dengan korban harkos :( mereka bilang "itu sudah biasa"
     Dia apēt loh sama sobatnya yang bernama Sabila Az-Zahra. Kaya udah adik kakak gitu deh. Sipsip.
     Waktu itu dia di gosipkan suka sama Dindin. Hha. Gak tau sih bener apa nggak nya. Wallaahualam. Yang jelas dia pernah suka sama teman sekelasnya. Yah,, di sensor aja deh.. hhe. Yu ah kabur ke cerita selanjutnya. Takut aku!! 

6. CITRA JULYANTI
     Citla, Citla, Citla.. Itu kata kami. Gimana atuh, ia sendiri menyebut namanya Citla :D. Yah gitu deh nyebut R itu kayanya gabungan R dan L gitu. Agak cadel. Jadi sering diledek Citla deh sama teman-teman. 
     Citra murid langganan angkot kuning 05 yang maniac Korea (apalagi Lee Teuk suju) itu salah seorang yang senang menggambar juga senang membuat cerpen. Sebenarnya lumayan lah baik dia. Tapi dalam berbicara dia kadang aneh. Dan aktif banget berbicara di facebook! -_- Kadang pendiam, kadang dia bercerita pada orang lain juga. Dia diam-diam memiliki orang yang ia sukai yang sering ia tulis di buku tulisnya bagian belakang lho. hihihi. Ya jelas sering ketauan oleh kami. Konyol kan? Tapi dia jarang marah lho! Kecuali kalau kita keterlaluan dia bisa nangis. Oh iya guys, dia sering disebut mamih agam nih. Kenapa ya? Mungkin dia yang suka kali. Atau apalah akupun tak tahu ah bingung. Yu akh next..

7. DINDIN CHOERUDDIN
     Dindin. Berarti artinya agama-agama dong yah? Din artinya kan agama. Yah maklum lah dia anak yang paling religious karena dia kan anak pesantren alias santri. Wajar aja diebut cowo religious di kelas kami. Waktu itu nih waktu kelas 7 ceritanya pulang sekolah kan renang, semua anak udah pada di kolam renang nih. Aku ke sekolah dulu (manghiwal nya) nah ketemu tuh sama Dindin lagi sendiri menghadap ke lapang basket. Aku tanya kenapa tak ikut renang yey ternyata dia puasa. Yasudahlah aku go to swimming pool.
     Dindin orang yang berumah di Babakan Embe ini suka diejek “kuchaaap... kicheup” keren yah? Karena dia bisa dibilang sopan dan ga banyak omong lah. Ga nakal juga kaya anak-anak lain di kelas. Disuruh apa-apa dia nurut. Misalkan disuruh ikut lomba MTQ dia “unggeuk, unggeuk weh” hhe. Gak apa-apa dong. Bagus udah berani tanding. Dia disuruh ikut lomba Volley juga mau, footsal juga mau. Yah bagus lah gak susah diatur.  Pinter juga dia masuk 10 besar terus lho di kelas! tapi kadang dia lupa mengerjakan PR juga (maklum manusia, siapa sih murid yang gak kaya gini). Yahh itu mah udah adat istiadatnya murid aja kali yah.
     Dindin melanjutkan sekolahnya ke SMAN 1 Tanjungsari. Tetapi tetap ia sambil menuntut ilmu agama di pesantrennya juga. Ganbatte!

8. EGA MUHAMAD RAMADHAN
     Ega. Yah inilah dia juga pendiem. Dia chubby. Tapi karena ia chubby, ia sering dipojokin. Kasihan kan? Haduhh, dasar anak-anak. Dia tuh yah kalau tampil ke depan kelas sering ngedip ngedip dan ngomongnya gak fasih gitu deh, grogian orangnya, merah wajah, kucap kiceup teu puguh deuih, gagap juga, kalau ditertawakan dia malah nyengir. Kalau dia gak sekolah, kan suka di tulis di papan absen “Ega m.r” eh malah disebut Ega mister. Yahh, heureuy lah. Dia tetap tabah dan sabar. Walau kayanya ia kesal dengan sikap teman-temannya yang kaya gitu. Walau dia gak muncul dalam pelajaran dia pendiam dan tidak nakal dan tidak oces. Paling kasihan kalau dia sudah jatuh di tempat umum. Udah chubby jatuh kan membuat ketawa yah. Aduh kasihan kan? Mukanya merah-merah. Bayangkan aja kalau kita kaya gitu. Wah bener malu juga sih.
     Oh iya Ega punya julukan khusus dari Pak Muzmar, guru bahasa inggris kami di kelas 9. Julukannya menjadikan Pak Muzmar menyanyikan lagu untuk Ega. Apa julukannya? "TUKANG SIROP!!!"
     Ayo teman-teman BARCELONA! Kita nyanyi! "tuuuukang sirooop, tukang sirooop, tukang sirooop! hmm hmm hmm ...."

9.EKA NUGRAHA
     Eka yah? Oke. Aku sanggup menceritakannya. Dia sebenarnya anak yang middle lah. Nakal enggak, gak nakal juga enggak. Yah tengah-tengah aja. Tapi PIKTOR T_T
     Tapi lumayan dia kalau kerja kelompok tuh tenggung jawab sama kelompoknya. Ikut mikir iya walau kadang bercanda dikit sih :D . Gak apa-apa, supaya tidak bosan ada hiburan gratis kan karena dia juga seorang yang kocak kalau ngomong :D
     Eh buat kamu, Eka! Waktu itu ada yang bilang wajah Eka se seram wajah teroris. Innalillaahi!! Ada yah teroris berbulu mata lentik? Hehe.
     Eka lumayan lah kata aku ge middle. Agak sopan, walau kadang mengeluarkan kata kasar. Tapi da tidak keterlaluan amat.
     Tahukah anda, bahwa Eka Nugraha merupakan siswa terjangkung di BARCELONA !!!!!!! Kakiknya panjang dan badannya kurus! kaya tiang listrik.

10. ERVIAN APRIANSYAH
     Beureum,, beureummm,, !! tenang atuh Vian! Belum juga diceritakan kau sudah berwajah merah duluan.. :D
     Ngerti kan buat BARCELONA mah, buat yang belum ngerti, gini ceritanya. Ervian itu terkenal dengan wajah memerah kalau dia dipuji, deg-degan, dimarahin, ya sebangsanya lah. Dia suka berwajah merah gitu kaya tomat. Haha. Gimana ya Ervian orangnya? Asa ku bingung menceritakannya. Sedikit tentang Ervian nih. Dia sering disebut Vian. Salah satu bakat terpendamnya yaitu menggambar. Mau tau hasil gambarannya? Anda bisa lihat peta Indonesia kecil di kelas 7E. Kaya yang beneran lho! Padahal itu hanya gambaran. Kalau mau coment, ya coment aja di bawah. Tapi dia tuh gak mau ikut lomba-lombaan. Itulah makannya jadi terpendam begitu. Kasihan yah. 
     Dia agak pendiam sebenarnya gak terlalu oces! Cuma kadang lebay beberapa detik dan sama teman dekatnya kalau lagi heureuy suka kadang sampe waw! Tapi meskipun dia laki-laki ya tulisannya rapi! subhanallah sekali! Yah udah deh gitu aja tentang Vian dari saya. Babay..

11.FANNISA MIAWANTI RAFADILAH
     Hey, tau lah sama Fannisa mah. Dia pembicara yang nyerocos. Hehe. Anak GO Sumedang yang tinggal di Desa Gudang ini kadang kalau lagi kesal dia mengeluarkan kekesalannya pada kita bukan main. Akupun pernah jadi korbannya. Mantap banget guys! Dia juga sama kaya Ega. Eh jangan salah faham dulu. Sama apanya cik? Sama nama belakangnya pada pada mister. Hhe mr mr. Duo m.r deh. Jodohkeun yu ah.. hhe bohong deng. Fannisa sayangnya waktu kelas 7 gitu gatau 8, gak suka ikut olahraga entah mengapa kami tak tahu alasannya. Kami lihat dia sehat-sehat aja. Tapi entah.
     Eh eh dia sifatnya rubah rubah mulu atau apa sih disebutnya? Plin plan yah?. Waktu itu dia neraktir, tapi besoknya dipinjem aja gak boleh besoknya gini besoknya gitu. Aduh jadi teu puguh kami :D Tapi dia baik da tapi sekali kita nyindirin dia yang dia anggap serius, hati-hati lho!

12. FARAHDIBA ISTIQOMAH
     Farah, anak Puskopad yang bersuara lantang agak sesuatu itu ciri khas nya dia :D ada karang di pipi bawahnya. Imut imut deh kayanya teh. Menduduki ranking 3 di kelas 7 semester 1 dan ranking 9 di kelas 7 semester 2. Alhamdulillah masih masuk 10 besar. Kadang-kadang dia kalau lagi marah dan kesal tuh sama kaya Chintya. Bahasa kasarnya keluar. Aduh, aduh, ckckckck.. hhmm apalagi yah? dia senang mampir ke bangku teman dan bercanda disana. Ketawa ketiwi, dan lumayan aktif dalam KBM khususnya Fisika dan Matematika. Dia waktu kelas 7 itu bisa dikatakan kurang tinggi. Namun kayanya dia mikir yah sekarang tingginya masuk rata-rata euy jagoan! Farah yang sering iseng sama orang ini melanjutkan sekolahnya ke SMAN 1 Tanjungsari. Goodluck, Farah!

13.FIRMANSYAH PUTRA
     Firman. Suka disebut fireman yang artinya pemadam kebakaran. Huahaha. Jauh sih kemiripannya dengan pemadam. Malah lebih condong ke freeman alias preman. Hhe, kidding atuh.. kalau mau beneran juga gak apa-apa guys! Tapi anak-anak cari alternatifnya aja, jadi suka panggil “eman”. Gaul kan !! Hehe. Dia tuh yah, kalau dalam berkelompok kurang kerjasama guys! Gak suka kerja! Tugas lambat terus ngumpulinnya. Makannya suka agak luhlah nih kalau ada yang sekelompok sama dia. Beda kalau sama yang rajin, malah pada parebut-rebut. alah alah, nakal juga ada pada dirinya. Itulah sifat umum laki-laki mungkin yah... Dia yang berumah deket sekolah ini melanjutkan ke SMK Pemuda di Sumedang. Maklum, anak otomotif! Motornya juga keren dia! style Eman ya lumayan sih... Baik kok sama oranglain :)

14. FITRI KUSMAWATI
     Inilah, master Volley di kelas kami. Inti pemain Volley di kelas harus ada yang namanya Fitri. Fitri yang rumahnya daerah Panday ini keren dalam olahraga, khususnya Volleyball. Kelas kita langganan jadi menang ke-1 volley akhirnya Alhamdulillah berkat kerja sama tim volley. thx yah bro! Fitri asik orangnya bagi saya. Tapi nakalnya dia itu sering bawa Hp ke sekolah. Kena razia berapa kali dia yah? Haduh! Tapi dia humoris dan senang menjahili oranglain. Tapi sayang, ia suka mengeluarkan kata-kata yang tidak enak didengar guys :( walau tidak tiap waktu sih. Padahal dia cantik sih menurut teman-teman dan juga lucu tambah lagi dia asik kalau lagi bercanda. Dan ia sering membenarkan kerudung segi empatnya di kelas alias suka dandan dimana wae :D. Waw, biasalah namanya juga remaja. Mulai memperhatikan penampilan. Oke oke, perbaiki sifatmu oke, kawan?!

15. HENDRA KOMARA
     Aduh, nyerita Hendra gak tega nih. Kasihan saya! Tapi gak apa-apa yah! Dia tuh paling sering diledekin sama teman laki-laki lain. Jadi kesannya dia itu barang untuk diledek dan dijaili gitu. Please deh, Hendra juga manusia. Punya perasaan kaya kalian guys! Tanpa perlawanan dan tanpa membalas tuh dia mah menghadapinya. Sabar tabah. Apalagi ya sama Pak Tedi pernah dibilang rambutnya itu kaya “Garuan sawah,” hahahaha. Tapi kata pa Tedy, Pak Tedi sangat suka gaya rambut Hendra pada waktu itu. Hendra anak yang terkenal dengan peuyeum (tape) ini tuh sebenarnya baik walau kurang dalam pelajaran. Sabar tabah walau dihina. Hendra lebih banyak diam. Kadang sampai dijaili sampai jatuh dan nangis dia. Hebatnya dia tidak membalas yang dilakukan oleh temannya itu. Subhanallah kan? Hehe. Sabar Hendra !!! Dah ah karunya nyeritana ge penderitaan wungkul kayanya teh.

16. IDA SITIROMLAH
     Nah meningan nyerita Ida aja yah! Ida ini ibu bendahara. Kalau lagi nagih uang kas, saya suka manggil dia tukang kredit (just kidding). Hehehe. Karena emang dia aktif dalam nagih uang kas! 
     Enaknya Ida yang langganan angkot 08 dan beralamat di Segel itu kalau diajak bercanda malah tertawa dan tersenyum. Tidak mudah tersinggung lah. Good job! Makannya banyak orang yang sering ngaheureuyan Ida.
     Ih diam diam Ida lucu loh! Waktu main Volley kita itu sebagai penonton memperhatikan Ida. Disidik-sidik, Ida meni buntet tuh kata Chintya. Haha. Tapi beneran lucu deh. Apalagi waktu di foto buat wawancara. Ihh unyuu! Hehe. 
     Ida juga membuat kejutan besar loh waktu tanding Volley dengan saingan berat 8A. SEBENARNYA nih Ida gak ahli dalam Volley. Tapi dalam bertanding ia memberi surprise! Ia menahan smash dari pemain handal 8A, Wulan! Dan yang mengagetkannya lagi, tahanan dari Ida itu menambah score 8E alias Ida memberi score baru!! . Semua bangga pada Ida pada saat itu dan takjub melihatnya. Sungguh pengalaman tak terlupakan deh! :D
     Ih selain itu Ida juga anak pintar lho! Ia meraih ranking 4 di kelas 7 semester 1 dan naik satu peringkat menjadi ranking 3 di kelas 7 semester 2! . Waaww,, amazing..dari semester ke semester dia selalu naik 1 peringkat walau pernah turun juga sih.
     Ida melanjutkan sekolahnya ke Pesantren Al-Falah di Lingkar Nagreg, Garut. Semoga murid yang pendiam dan disiplin ini manjadi tambah shalehah, dan tambah baik lagi :)

17. INDAH NURHAYATI
     Indah, sesuai dengan orangnya tak? Teman-teman yang bisa menilai. Ada yang bilang Indah itu mirip dokter karena wajahnya mendukung dengan kacamata yang ia pakai. Aaamiin deh, good luck buat Indah! Eh sebelumnya, aku tak maksud menyindir M.Rizky yah nyeritain Indah nih. :D
     Indah itu kalau ada masalah gak suka cerita nih, kalau lagi marah sama orang lain gak suka cerita apa masalahnya. Ubah ya, Ndah!
     Juga menurut aku, Indah itu lebih sering bilang “Gak bisa” sebelum ia mencoba. Ia menyerah duluan. Cayoo atuh! Heheh. Kalau tampil di depan, Indah suka malu-malu. Suaranya gugup gugup gimanaa gitu, tapi kadang dia bagus tampilnya meskipun diawali dengan tawa-tawa kecil.
     Ia rajin mengaji, namun ia pernah dipanggil BP -_- khilaf mungkin...Hehe. (^_^)v

18. INTAN AGUSTIN
     Intan adalah seorang wanita yang bersuara lantang. Tapi dia baik hati kok, dia gak buat masalah lagi. Murah senyum, dia cantik sebenarnya, putih juga, yang buat saya salut ya waktu itu saya ajak dia main Volley. Tapi apa jawabnya? “Gak, aku gak mau ikut! Aku gak mau lepas kerudung.” Waw, subhanallah yah.. aku jelaskan semua bahwa ia boleh kok pakai kerudung saat tanding. Dan besoknya dia siap bertarung dengan penuh semangat. Katanya “Kita harus menang menjadi juara 1” ih salutt banget buat Intan. Agak tomboy lah dikit tak apa. 
     Jauh lho rumahnya di Manglayang! Tapi semangat dalam mencari ilmu. Ia ikut les Bahasa Inggris denganku walau jauh dari rumahnya.
     Ia juga selalu membela kelasnya jika ada orang yang berbuat ulah dengan kelas kita ini. Ia menghadapi dengan akal sehat, bukan dengan kekerasan. Ialah wanita pejuang kelas E, khususnya waktu kelas 8 ketika ada masalah yang menimpa kelas kita dengan kelas lainnya.

19. IWA RUSWANDI
     Wahh,, inilah si hitam kedua jangkung BARCELONA. Dia ahli dalam olahraga lho! Dalam Volley dia bagus, sepak bola mungkin, yah bagus deh dia. Kadang di praktek fisika juga bagus. Tapi dia kalau lagi nakal nakal banget sampai merusak barang kelas. Menyebalkan deh. Tapi yah dibalik kenakalannya itu, kita bisa salut sama dia waktu dia berperan sebagai Mak Itoh dalam drama “Mak Itoh diculik Gobaba.” Walau dia laki-laki tapi dia tidak gengsi dan PD berpakaian kebaya nenek-nenek, memakai kerudung nenek-nenek, memakai samping, dan sandal selop dan memerankan Mak Itoh sebisa yang ia bisa. Wah suaranya pun ia coba miripkan. 
     Guru bahasa Indonesia kami pun tertawa-tawa melihatnya. Bagus sekali. Dia PD dan hafal teks lho! Yah itulah Iwa yang berhidung mancung, hitam, dan pernah dijuluki "anak presiden" oleh Ibu Teti, guru PKN.

20. KUKUH BIMO PRASETYO
     Wah, orang ini nih yang lagi hangat-hangatnya dibicarakan di kelas kami waktu kelas 7. Yang suka diejek SUKRO waktu dia masih gundul-gundulnya. Laki-laki penggemar anime dan alumni SDN 1 Tanjungsari ini laki-laki terputih di kelas (alaahh ada yaah terputih). Dia banyak disukai wanita di kelas kami lho! Hampir setengahnya nih waktu kelas 7 mah. Semenjak Kukuh On Fire (KATANYA) atau semenjak nilai-nilainya melonjak tinggi jadi banyak yang suka sama dia. Walau waktu itu kami pada gak suka nih sama dia. Kami sebel sama dia karena waktu nilainya melonjak dia menyombongkan diri di group BARCELONA di fb. Huh kesal saya!! Dan saking kesalnya nih M.Rizky mengajak tanding nilai ulangan! Saingan tuh mereka yang pada akhirnya Kukuh yang menang. Yah, begitulah. Nilai dia tidak selalu tinggi. Ada waktunya dia tinggi dan ada waktunya dia turun. Yah semua juga kaya gitu kali ya!! Tapi kesalnya kita juga nih dia tuh kalau piket pulang sekolah suka sebentar-sebentar dan kabur. Huh dasare. Tapi agak pendiam sih. Gak nakal-nakal amat. Dan emang gak banyak ngomong tapi segala bisa! Ia melanjutkan ke SMAN 1 Tanjungsari. Semangat Kuh! Harumkan kelas ini dan sekolah ini!

21. LISANA SHIDQIN ALIYA
     Lisana. Eh ngedenger nama Lisana jangan mikir temen kutu (LISA) ya! Banyak banget kalau pertama ngedenger nama Lisana banyak yang bilang Kutuna. Hahaha. Baguse bangete. Tapi dia sering disebut Lisna. Ya lah biar singkat dikit gapapa. Dia tuh suka pendendam kadang. Dan seneng banget bilang saya KENCES. Huhuhu.. DASOR EDDANE. Dia agak pemarah. Kalau tidak diberi contekan LKS dia tuh suka marah dan ngebujuk agar bisa lihat LKS. *ngekngok* dan dia itu tipe wanita yang kalau suka sama laki-laki itu paling sering lihat dari fisiknya tuh. 
     Dia nge-fans sama Kevin Gutomo Putra. Katanya dia super ganteng gitu. *aaamasasih*???? Dia juga katanya seneng ngaheureuyan sim kuring. Entah mengapa dia kaya yang bahagiaaa banget kalau ngejailin aku tuh. Ketawa puas kalau dia ngejailin aku. Apalagi yah kalau sepatu di lepas dia selalu ngambil 1 sepatu aku dan pura-pura mau dilempar ke bawah. Ahh sejelek-jeleknya sifat temen sendiri terima saja lah. Gitu-gitu juga dia enak di ajak ngobrol. Dan cewe alumni SDN 1 Cijolang inilah juara pertama orang yang tersering dandan di kelas!! tapi dandannya bukan dandan yang lebay sih, cuma benerin kerudung doang dan susah move on dari cermin bahkan ketika ada guru :D

22. M.RIZKY PERBIANTO SUBANDI
     Inilah M.Rizky panggilannya Iki. Dialah laki-laki yang paling deket sama murid-murid lain. Mau laki atau perempuan dia deket. Friendly deh. Baiknya dia itu, dia jarang ngomong kasar gak kaya laki-laki lain. Paling kalau keceplosan dia yaa nyebut deh kasar. Wekweww. Tapi sumpah deh ga cocok banget dia ngomong kasar. 
     Dia menduduki ranking 5 di kelas 7 semester 1 dan ke 7 semester 2. Yah lumayan lah harus dibudidayakan nih murid laki-laki kaya begonoh. Dia rame, asyik, tapi karena dia terlalu friendly khususnya sama cewe-cewe dia kasihan banget. Masa disebut BANCI? Sirik kali orang orang. Lucunya Iki tuh dia seneng banget niru tarian Cherry Belle dan suka ngelucu lainnya. Bisa dibilang humoris. Adduhh, tambah aja disebut banci. Kasihan. Walau kaya gitu dia tuh laki-laki ter-akrab dengan kami.
     Nih ada cerita lucu juga sih waktu pelajaran bahasa Indonesia Iki disuruh membacakan bahasa petunjuk. Udah bagus sih dia pake bahasa Indonesia nya namun di tengah-tengah dia nyebut kata nyaeta. Aduh ya Bu Rini sebagai guru bahasa Indonesia kami tertawa dengan enaknya. Anak-anak pun tertawa. Sampai sekarang Bu Rini memanggil Iki sebagai “UJANG NYAETA”. Hihihi. Gaul juga kan? Tapi ada waktunya dia kasihan. Dia sering dihina nama kakeknya. Suatu hari kakeknya itu meninggal. Kami merasa bersalah sama Iki. Juga kasihannya iki itu di kelas kami ada murid yang namanya sama kaya nama Ibunya Iki yaitu Indah. Hehe.

23. MEILINDA NURUL SYIFA
     Nah inilah yang aku maksud si jail nomor 1. Inilah permirsa!! Jaiiiiiill bangeet sumpah. Disebutnya Melin tapi teman-teman pada nyebut Mehong. Jhahahahah. Melin aja lah kasian. 
     Dia super tomboy! Udah tomboy, jail, nakal, idup lagi! Innalillahii!! Jailnya nih yah aku ceritakan. Dia kalau ngejailin aku tuh barengan sama Lisana. Senang sekali menyembunyikan sebelah sepatuku. Ada juga korban yang paling hobby tuh Citra. Hobby banget Melin ngejailin Citra bahkan Citra pernah sampai nangis. Untungnya dia masih bisa minta maaf dan masih bisa ngupahan. Bikin semua kesal pokoknya. Kalau dia mukul suka beneran mukul. Misalnya aku aja yang jadi korban pemukulan oleh Melin dengan segulung karton. Padahal aku ga salah apa-apa. Mau dibalas tapi dia malah lari-lari sambil ketawa-ketawa ga bener gitu lah. Dan orang yang tidak bisa idup tanpa tertawa. Segalanya dia hadapi dengan tertawa. Ah tertawa mulu mah atuh da ngapain sok?.

24. NAOVAL YUSUF FAUZI
     Yehh,, inilah salah satu anak yang loba gaya. Dia sering menghina dan memfitnah temannya sendiri. Walau itu cuma main-main tapi parahnya dia memfitnah dan menghina mainnya itu depan guru-guru. Korban terbesarnya yaitu Norisman dan Ega. Sering banget mengarah ke Noris dan Ega. Padahal dia bisa dibilang ga terlalu nakal. Tapi nih Naoval yang kebanyakan gaya gitu deh udah lebay juga cara bicaranya tapi bagus juga sih waktu dia bermain drama. Kalau dia ngomong itu apalagi ketika ditanya sama guru yah jarinya itu bergerak muter-muter dan gaya bicaranya lebay deh. Nakal pun iya. Sering ngomong kasar juga iya. Dalam kelompok dia tidak aktif. Namun keajaiban terjadi saat pembukaan kelulusan. Dia meraih nem tertinggi ke-2 di SMP ini.

25. NITI SABILAL HAQ
      Niti yang sebagian teman menyebutnya Icus dan sebagian lagi memanggil Ices dan sebagian lagi memanggil Niti. Yang mana? Niti aja ya! biar Orisinil :D
     Niti adalah orang yang aneh kayanya. Sudah tidak aneh apabila ia kemana-mana kadang sendirian. Itulah dia si pemakan cepat dan serba cepat. Jalannya cepat sehingga teman-teman yang jalan bareng dengannya selalu tertinggal. Kenapa ya? hmm...
     Ia melanjutkan sekolahnya ke Pesantren Albasyariyah Islamic Boarding School di Cigondewah Bandung.

26. NORISMAN EKA PRAKASA
     Norisman disebutnya Noris. Kalau ngomong dia halus sebenarnya. Halus disini maksudnya teh ngomongnya ga keras-keras. Tapi ngomong kadang kasar juga sama sih kaya teman lain. Udah biasa. Lagi-lagi sama bu Rini Noris disebut Noriskin. Haha. Itu asalnya ide teman-teman nyebut kaya gitu. Ya ibu jadi ngikutin nyebut Noriskin deh. Noris hanya bisa tertawa saja.
     Ia pandai memainkan gitar di kelas kami. Bahkan ia menciptakan lagu sendiri, lho! Orang yang tinggal di daerah genteng ini sudah mulai berkumis :D

27. REXALUTHA ANDREA BHISMA
     Rexalutha. Nama yang aneh kan? Baru kali ini nama teman aneh kaya gini. Kadang yang baru dengar itu jadi bilang Relaxa. Itu kan permen yah? Tapi entah mengapa nih nama panggilannya jadi Agam. Entah darimana sih akupun tak tahu. Ikut aja deh biar gampang dipanggil aja Agam. Dia itu anak laki-laki yang sering bercanda. Sering bikin ketawa. Super kocak gaya bicaranya. Waktu main drama, dia berperan sebagai banci. Hehehe. Kocak lah dia. Agak nakal agak baik. Dan agak-agak we lah. Tapi di rumahnya ia religious. Catatan : Agam yang di luar terlihat ceria, humoris dan sering bercanda ternyata di dalam memiliki kesedihan dan kekecewaan yang ia pendam pada teman-temannya.


28.RISMA NOER ANGGRAENI
     Risma. Dia yang hitam manis dan termuda di kelas kami itu baik banget, ramah juga iya, suaranya lantang, pandai menari pula. Risma anak Ganesha Operation ini sering dipanggil Ima. Dia lucu. Apalagi waktu ketawa :D . Aku senang sama Ima yang ramah dan baik hati. Waktu pameran pendidikan kami mengusahakan Ima untuk tampil nari. Alhamdulillah bisa walaupun tak juara tapi kita tetap puas dengan penampilan Ima. Ia juga pandai dalam berpuisi dan menampilkan sesuatu di depan kelas. Good job, Ma !!

29. SABILA AZ-ZAHRA
     Wah inilah murid BARCELONA yang dikenal dengan anak energic dan selalu menggalau. Dia tuh lucu si chubby, dan lain-lain deh. Tapi dia itu kalau udah sakit hati dia bisa nangis dan marah-marah. Kadang kalau udah pusing banget dia nekad bunuh diri :D. Coba aja banyangkan apa gak gila dia minum Insto obat mata? Apa gak gila dia mengiriskan pisau di urat pergelangan tangannya? Untung gak parah-parah amat sih. Ah pokoknya konyol banget deh dia tuh.Dia gak pantang menyerah untuk mendapatkan sesuatu yang ia inginkan (ambisius). Ia terus mengejar apa yang ia inginkan. Yah bagus lah. Tapi awas aja kalau dia udah marah dia gak segan segan nyirian eta jalmi hehe.
     Tapi dia kocak lho! Dia senang bercanda dan agak lebay juga. Kalau lagi punya duit nih, dia suka traktir kita kita jajan pop ice. Beberapa kali dia traktir kita. Yah kesannya dia gak pelit lah. Menurutku nih, tujuan utama dia di dunia tuh ingin kaya. Soalnya kalau kita sedang menyebutkan masing-masing keinginan kita, dia malah nyelonong “ah da urang mah hanyang beunghar.”
     Sabila yang memiliki baaanyak keinginan ini selalu siang datang ke sekolah. Hampir bel baru datang. Mentang-mentang deket rumahnya!! Nanti malahan ia ke SMAN Tanjungsari yang tinggal nyebrang -_- apalagi! Dulunya sih katanya mau dilanjut pesantren ke Wado. Tapi jadinya ke sebrang :D

30. SITI AYU GUSTINING RAHAYU
     Sering dipanggil Ayu. Dia beralamat di Ciromed. Lumayan jauh kan. Dia teman sebangku saya waktu itu. Asyik diajak ngobrol, kalau udah bercanda dengan dia ya rame lah. Dia peduli banget pada kelas. Bisa sampai nangis lho kalau kita ga nurut demi kebaikan kelas. Contohnya waktu bazaar. Ceritanya kita itu udah cape banget. Mana hujan, becek, ga ada ojek juga. Heheh, bukan deh mana hujan, menjelang magrib, lapar dan campur deh. Kita tuh udah cape banget bikin stand. Kita bilang pada Ayu kalau kita mau pulang. Tapi dia tetep semangat untuk mendirikan stand kelas kita. Mereka ngelarang tapi kita ngotot juga akhirnya dia nangis. Dia nyinggung kami lewat sms. Yaudah terpaksa deh kita lanjutin standnya sampai beres. Hehehe ada yang bilang Ayu itu so ngatur-ngatur gitu, dan gampang marah. Tapi menurut aku dia kaya gitu itu demi kebaikan kelas juga. Yah, dia itu punya asma jadi kita ga boleh nyentak-nyentak dan ga boleh bikin dia asma lagi deh pokoknya. Kasian banget kalau udah asma. Dia suka teriak-teriak takut keram katanya. Hehehe.
Yang aku gak suka nih dari Ayu. Dia suka nga era-era urang. Di depan guru lagi. Aduuhh malu jadi gue kesannya gue tuh salaaaaahh gitu. Yah ubahlah sikap kamu ya, Yu! Oke gitu aja.  tapi kami bangga dia bisa memenangkan lomba TIK juara 1 pula :)

31. SITTI SHOFIYYAH RI';AYATUROBBY
     Suka dipanggil Sofi. Langsung aja yah, dia mah udah gak usah diceritain lagi lah. Murid ter lembut deh, ter apa lagi yah? terbaik hati meureunan. Da pendiem gitu orangnya. Cicing cicing teh pinter ketang. Ranking 6 kan bagus lah masuk 10 besar. Istiqomah deuih. Daekan deuih. Tapi kadang di FB dia agak lebay guys! Di depan kamera juga lumayan eksis lah jetrek jetrekan. Wah sofi cicing cicing sesuatu gening yak! Hahaha. Yah, anak dokter yang berkacamata itu dapat julukan pejalan cepat dari saya. :D karena dia itu memang pejalan cepat sama kaya Niti karena pulangnya mereka emang suka barengan. jadi sama-sama cepet :D. Suaranya kecil tapi masih terdengar lah! :D
     Sofi melanjutkan sekolah yang udah fix dari dulu ke SMAN 1 Tanjungsari :) selamat berjuang!

32.TINTIN KARTINI RAMDANI
     Tintin, oh Tintin. Juaranya acting lah di kelas kami. Gaya ala Julaeha nya keren.. ! good job! Tintin yang langganan pingsan ini lho! Hampir se SMP 1 tahu dia langganan pingsan waktu kelas 7 dan 8. Wajar lah. Kan ini juga bukan kemauan dari Tintin nya. Jadi ya wajar aja. Tintin itu yah, tingkat kegengsian tinggi, terus dia itu bagaikan lilin, menyinari orang lain tapi dirinya sendiri meleleh. Dia memikirkan kebahagiaan orang lain walaupun dirinya tersiksa. Makin aja pingsan dan asma nya menjadi jadi. Kita jugaa yang repot. Sudah saya peringati Tintin tak boleh begitu kalau ada masalah harus cerita. Awas kao! Hehe. Tapi dia kadang tak mau dengar apa kata kami. Dia juga sering memendam masalahnya sendiri. Makin jadi lagi atuh asma dan pingsannya!  kadang-kadang panic kalau dia semakin parah. Kan pernah juga pingsan di kelas. Paniklah kita! Tapi sekarang dia mencoba melanjutkan sekolahnya ke SMK Farmasi YPIB Tanjungsari. Semoga fisiknya lebih kuat lagi ya, Kutin :)

Segitu dulu ya cerita tentang 9Extra Ordinary nya. Yang mau komen, komen aja. gapapa kok :) Yang mau menghubungi kita silahkan di facebook Barcelona Niet Stoppen http://www.facebook.com/barcelona.n.stoppen?fref=ts . Ada fb anak-anaknya juga. Salam dari kita, BARCELONA Niet Stoppen.............................



lihat video kami di link berikut (rangkuman foto-foto dari cerita diatas):
http://www.facebook.com/photo.php?v=122950927793995&set=vb.100002372650395&type=3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar