Jumat, 23 Maret 2018

Khouf Wal Huzn, Takut dan Sedih

Ada orang sukses berpikir kesuksesannya adalah hasil usahanya sendiri. Bangga dengan apa yang ia raih, hingga takabur hinggap dalam hati. Begitu memang Kebanyakan orang lupa bersyukur karena lebih cinta hadiah dari pada yang memberi hadiah. Lupa dia, di belakangnya ada kekuatan doa dari orang yang tercinta. Lupa dia, bahwa tanpa doa mereka mungkin saja ia tidak menemukan jalan kesuksesannya.
Buat yang ngerasa belum sukses, nggak usah sedih juga sih karena biasanya sombong seringkali hingga pada orang yang bisa, mampu, mengerti dan sukses. Kalau nggak dikasih sukses ya berarti Allah tidak mengizinkan hatinya dinodai oleh rasa sombong, karena sombong dapat memusnahkan amal amal baik kita yang telah kita bangun dengan sebaik-baiknya.
Begitu juga dengan hasad, bagaikan api yang melahap kayu bakar. Amalan kita hangus dalam sekejap! Naudzubillah, Allah korusun.
الا ان أولياء الله لا خوف عليهم ولا هم يحزنون ingatlah! Sesungguhnya wali Allah tdk pernah takut dan tdk pernah bersedih (dlm hal duniawi) 
dalam kesedihan macam apapun seberat apapun sebanyak apapun selalu ada alasan untuk bersyukur.
believe it... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar