Minggu, 27 Maret 2022

Kembali Sharing

 Ada semangat baru nih dari abi yang memberikan hadiah buku tulis bergambar Istanbul. Dulu ketika di Turki aku selalu berburu buku tulis yang bergambar İstanbul. Selain untuk catatan harian, aku juga ingin memberikan hadiah kepada orang lain dengan buku itu. Mata ku 'gatal' kalau melihat alat tulis. Pasti ingin membeli. Hehe


Ku putuskan untuk kembali menulis sedikit demi sedikit. Mudah-mudahan kalian juga bisa ambil manfaat dari cerita-ceritaku.

Btw langsung aja ya... 

Hari ini aku membaca juz 9, ada ayat yang bunyinya :

...Khudzû mâ âtaynâkum biquwwatin wadzkurû mâ fîhi la'allakum tattaqûn...

"Peganglah apa yang telah Kami berikan kepada kalian dengan kuat dan renungkan apa yang ada di dalamnya supaya kamu bertaqwa" 


Terlepas dari tafsir yang sebenarnya yang ditujukan kepada kaum Nabi Musa, aku bahkan lebih percaya bahwa Allâh SWT berbicara kepada hambaNya lewat Kalam yang kita sebut dengan Al Quranul Karim.


Aku merasa tersindir dengan ayat tersebut. Pasalnya, setelah menikah aku harus lebih extra mengatur waktu. 

Membaca ayat ini -lafadznya saja- mengingatkanku bahwa Alquran adalah anugrah dari Allah SWT yang harus digenggam erat dan direnungi isinya, mereka-mereka yang telah dianugerahkan hafalan Alquran tidak boleh dibiarkan lalai dalam murojaah, terlebih dengan alasan menikah. No no no...


Mungkin kalian merasakan juga bahwa tempat ujian terberat dalam melaksanakan ibadah adalah rumah sendiri.

Kalau sendirian tak ada kawan yang mengingatkan, rasanya nafsu bekerja lebih giat.


Alhamdulillah, Allah SWT masih mengingatkan untuk selalu murojaah, salah satunya lewat ayat yang tadi dibaca.

Ayat ini harus di highlight dan dijadikan alarm ketika iman sedang turun. 

Aku mau bilang sesuatu... 

Menurut pengalaman, ketika murojaah mulai terkendali, seluruh kegiatan pun terkendali, dan ibadah-ibadah lain terasa lebih dinikmati. Apakah kalian merasakan hal yang sama? 


Baiklah, aku yang masih adaptasi dengan pernikahan harus membuat jadwal baru untuk membagi waktu murojaah, siapkan makanan, bersihkan rumah, dan juga mengajar. 

Aku yang masih senang dengan penghargaan sepertinya harus diberikan self reward setiap weekend KALAU kegiatan harian dilaksanakan sesuai jadwalnya. Hihihi... Semangat ya! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar